Kamis, 09 April 2009

Tips Menghilangkan Komedo dengan mudah


Semakin banyak jalan keluar kelenjar minyak tersumbat maka semakin banyak jerawat yang akan menghiasi wajah anda. Sebaiknya anda jangan memencet komedo karena akan semakin mengaktifkan kelenjar minyak sehingga kotoran semakin menumpuk. Lebih baik anda perbanyak membersihkan daerah wajah yang berminyak terutama di komedo.

Komedo atau kerati merupakan proses dari kerja hormon yang sedang berkembang. Jika terjadi penyumbatan keluarnya minyak di dalam kulit karena komedo maka dipastikan jerawat akan muncul di dagu, kening dan sekitar hidung dengan air bersih atau air hangat. Atau anda bisa gunakan cairan pembersih wajah instan yang dijual di supermarket tapi jangan memilih yang terlalu banyak mengandung alkohol.

Bila komedo dan jerawat semakin parah, jangan terus diurusin sendiri maka akan semakin parah. Tapi ada baiknya anda konsultasikan ke dokter kulit agar jerawat tidak merajalela ke segala sudut wajah. Sebaiknya anda simak beberapa cara alami yang bisa anda lakukan untuk mencegah komedo muncul kembali di wajah anda.

Yang pertama adalah gunakan putih telur ayam atau telur burung puyuh. Taruh di wadah lalu kocok hingga berbusa. Setelah selesai, ambil selembar kapas kecantikan. Oleskan kedua sisinya sama, putih telur kocok hingga basah lalu tempelkan pada hidung. Setelah menempel, biarkan hingga kering betul lalu pelan-pelan lepaskan. Jika anda berhasil maka akan banyak komedo yang menempel pada kapas tersebut.

Atau anda bisa mencoba ramuan lain, dengan menyediakan asam kawak atau asam jawa tua 25 gram, kencur 25 gram, temulawak 20 gram, jinten 10 gram, gula aren 50 gram dan air hangat 1 liter. Setelah itu hancurkan asam kawak, kencur, temulawak dan jinten. Sementara itu, rebus gula aren dengan 1 liter air hingga mendidih. Ramuan yang telah halus dicampur dengan air rebusan gula aren dan diaduk hingga rata. Setelah itu, saringlah dan ambillah airnya.

Cara mengenakannya, air ramuan yang sudah tercampur rata, anda minum setiap hari dengan dosis sehari sekali. Kalau ingin terhindar dan terjaga, sebaiknya anda jangan berhenti minum hanya karena jerawat sudah hilang. Tapi setiap hari dengan rutin meminumnya. Maka pipi anda halus dan bercahaya serta terjaga dari timbulnya jerawat.

Setiap malam sebelum tidur sebaiknya sempatkan anda untuk mengusap wajah dengan handuk kecil atau kapas steril yang sudah dibasahi dengan air hangat. Dengan begitu anda akan terhindari dari tumbuhnya jerawat dan wajah akan terlihat lebih putih. Tertarik untuk mencoba...!!??!
Sumber : www.perempuan.com

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Blogger Themes