Senin, 30 November 2009

Akhirnya Kode Genetik Bakteri Penyebab Jerawat Ditemukan


Ada benjolan di muka dan di bagian tubuh. Apaaan tuh? Yach benjolan itu namanya jerawat. Biasanya para remaja sebel sekali dengan benjolan ini. Dengan adanya benjolan tersebut ada yang menjadi kurang PD, bad mood. Malahan kalo udah parah ada yang depresi dan bunuh diri. Gara-gara benjolan sekecil tahi lalat sampai seperti itu. Biar kita tahu penyebab jerawat, yuk kita cari tahu asal usulnya. " Kalo usul jangan asal,....... ".

Jerawat atau dalam behasa medis disebut "acne" biasanya menyerang para remaja yang memasuki masa puber. Tapi tidak dipungkiri kalo para orangtua dan orang dewasa mengalami hal tersebut. Jerawat banyak tumbuh pada lapisan dermis( bahasa medisnya kulit ) yang mengandung minyak berlebih seperti muka,leher, dada atas, lengan atas. Penyebab jerawat ternyata banyak sekali lho.

  • Keturunan
  • Pola makan yang tidak teratur. Pola makan yang kurang termanage dengan baik dan jenis makanan yang kita makan ternyata mempengaruhi munculnya jerawat. Makanan yang mengandung lemak yang tinggi sebagai penyebab utama munculnya jerawat.
  • Life Style ( gaya hidup ). Gaya hidup yang tidak sehat seperti tidur malam, kurangnya waktu tidur mempengaruhi datangnya jerawat. Makanya buat anak kost jangan tidur2 malam-malam.
  • Stress. Yach buat pekerja dan pengusaha jangan berpikir terlalu serius. Serius bagus, tapi kalo berlebihan ya ndak bagus.
  • Kurang menjaga kebersihan kulit. Bersihkan kulit setiap hari,malahan kalo bisa mandi 4 hari sekali ( sehari air PAM bisa habis ).

Dari penyebab yang saya sebutkan tadi, ada penyebab utama munculnya jerawat. Penyebabnya berasal dari bakteri yang bernama Propionibacterium acnes . Setelah diketahui namanya, kode genetik dari bakteri tersebut juga diketahui. Menurut peneliti dari Universitas Georg-August di Gottingen, Jerman, " telah ditemukan gen bakteri yang menyerang dan merusak komponen jaringan kulit manusia. Penemuan gen bakteri ini bisa membantu menjawab berbagai pertanyaan seputar penyebab jerawat. " Akhirnya para korban jerawat dapat tersenyum lebar. Semoga saja jerawat tidak menjadi masalah terbesar dalam hidup kita, karena ada masalah lain yang lebih penting dan lebih besar dari sekedar benjolan jerawat. Semoga artikel ini bermanfaat(anaklawu)

0 komentar:

Poskan Komentar

Total Tayangan Laman

Blogger Themes