Senin, 28 Maret 2011

Jika Aku Menjadi Ketua Umum PSSI

Jabatan merupakan sesuatu yang dipercayakan kepada kita dan nanti akan dimintai pertanggungjawaban, Baik pertanggungjawaban itu secara horizontal kepada manusia maupun secara vertikal kepada Allah SWT. Tapi anehnya di negeri ini jabatan malah diminta dan direbutkan. Asalkan ada uang dan koneksi semua bisa dapat dilakukan tanpa melihat apakah yang dilakukannya halal ato haram.

Yang paling lucu dan berita paling hot saat ini dari negeri khatulistiwa ini adalah seseorang yang menjadi terdakwa bisa mudah melanggeng untuk menjadi calon ketua umum dalam suatu organisasi penting. Yach yang lagi hot saat ini adalah proses pencalonan KETUM PSSI beserta kongresnya. Seharusnya-kan ndak lulus coz kalo
tidak salah untuk mendaftar kayak gitu pasti disuruh membuat surat kelakuan baik dari kepolisian.Mendaftar untuk menjadi PNS saja harus mengumpulkan berkas2 yang lumayan banyak yang salah satunya berisi "surat kelakuan baik". Kalo di pikir-pikir kan harusnya tidak lolos kan.

Yach begitulah nasib dan keadaan negeri ini. "Alangkah lucunya negeri ini". Tapi kita berharap semoga keadaan negeri ini bisa berubah. Termasuk keadaan sepakbola nasional. PSSI sebagai induk olahraga yang paling melangit di bumi ini mempunyai andil dalam keterpurukan kondisi sepakbola nasional.


Kali ini anaklawu akan mencoba berandai-andai. Walaupun sebenarnya berandai-andai itu ndak boleh..he3x. Tapi kalo misalkan berandai andai/bermimpi dan ada perencanaannya-kan ndak masalah. Misalkan saja anaklawu termasuk dalam bakal calon ketua PSSI dan nanti terpilih sebagai KETUM PSSI, ada beberapa program yang akan anaklawu lakukan.
Yang pertama anaklawu akan mensurvey pejabat PSSI yang terjerat kasus hukum(korupsi dsb), walaupun sangat berat dan pasti banyak tantangannya. Tapi ndak salahnya kalo dicoba. Pejabat PSSI yang terbukti terkena kasus hukum langsung dicopot...jadi ndak kaya sekarang "udah terbukti bersalah kok malah bisa jadi KETUM".
Menurutku kenapa prestasi sepakbola di negeri bobrok, yach karena ada permasalahan di internal PSSI.Yang harus dibenahi adalah sistem dan orangnya.

Setelah internal PSSI kita rombak baru kita perbaiki proses seleksi, agar nantinya terpilih pemain2 berkualitas.Yang tidak kalah penting adalah program regenerasi pemain yang berjalan secara periodik, agar nantinya Tim Garuda bisa mengepakkan sayapnya ke angkasa. Semua itu perlu kerja keras dari semua pihak. Baik itu PSSI, para pemain, suporter dan para insan sepakbola di tanah air. Yach begitulah komentar anaklawu football lovers, kalo misalnya dipercaya menjadi Ketua Umum PSSI...... kalo menurut temen2 apa yang akan temen2 lakukan bila menjadi Ketua umum PSSI ?


0 komentar:

Poskan Komentar

Total Tayangan Laman

Blogger Themes