Rabu, 21 September 2011

Tips Mengemudi di Jalan Basah

Jalan yang basah bisa menyebabkan tergelincir, dan hydroplaning, yang semuanya dapat menyebabkan kerusakan kendaraan, kecelakaan, dan bahkan kematian. Meskipun tidak mungkin untuk sepenuhnya menghilangkan resiko berkendara di jalan basah, sangatlah mungkin untuk mengurangi faktor-faktor yang menyebabkan kecelakaan.

Berikut adalah beberapa metode untuk mengurangi risiko tersebut.
Kecepatan. Pastikan bahwa Anda tidak menyetir terlalu cepat untuk kondisi. Jangan drive lebih cepat dari yang Anda merasa nyaman dan jika Anda merasa perlu, melambat. Saat mengemudi di malam hari, disarankan untuk tidak berlari lebih cepat dari lampu di depan. Ini harus memberi lebih banyak waktu untuk bereaksi jika Anda melihat kendaraan lain di depan mencoba untuk berhenti tiba-tiba atau jika Anda melihat sesuatu di jalan yang perlu dihindari. Jika memungkinkan, hindari mencoba untuk melewati kendaraan lain. Pastikan bahwa tekanan udara pada ban tepat, seperti yang direkomendasikan oleh produsen. Lakukan ini dengan memeriksa tekanan ban Anda secara teratur.
Wiper. Pastikan wiper mobil Anda dalam keadaan baik. Jika motornya tidak bekerja, maka Anda perlu untuk mendapatkannya tetap. Juga, pastikan bahwa Anda memeriksa kondisi bilah wiper sendiri. Jika mereka sudah tua dan rapuh, retak, atau rusak dengan cara apapun, maka mereka harus diganti pada kesempatan pertama yang tersedia. Jika Anda tidak mengubahnya,  Ketika mengikuti kendaraan lain, tetap berada pada lintasan ban trek yang ditinggalkan oleh kendaraan di depan Anda. Anda akan mendapatkan traksi yang lebih baik. Jauhkan minimal delapan detik antara Anda dan kendaraan depan. Hindari mengikuti setiap truk besar karena mereka biasanya  dalam kondisi basah sulit dalam pengereman.
Rem. Ketika kebutuhan untuk rem, menghindari menginjak pedal rem.  Jika Anda memiliki sistem pengereman anti penguncian (ABS) pada kendaraan Anda, hindari memompa rem Anda. Itulah gunanya ABS, dan jika Anda mencoba melakukannya sendiri maka Anda mengurangi efektivitasnya.


 Untuk INFO lain :

0 komentar:

Poskan Komentar

Total Tayangan Laman

Blogger Themes