Minggu, 29 Juli 2012

GUNCANGAN YANG TERJADI PADA UNSPRUNG WEIGH



PITCHING 
Pitching adalah gerakan turun naik pada bagian depan dan belakang kendaraan (seperti menganguk-angguk). Hal ini terjadi terutama apabila mobil melaju dijalan yang banyak benjolannya atau juga di jalan aspal yang tidak rata dan banyak lubang, gejala pitching lebih mudah terjadi bila spring yang digunakan lebih lembut dibandingkan dengan spring yang lebih keras.



ROLLING 
Adalah gerakan bodi kendaraan miring ke kanan atau kekiri. Ketika mobil berjalan atau berbelok di jalan yang bergelombang, salah satu sisi spring kendaraan akan mengembang, sedangkan sisi satunya lagi mengkerut. Hal ini disebabkan karena bodi kendaraan rolling (miring) ke salah satu sisi.



Bouncing 
Bouncing adalah gerakan naik turun pada keseluruhan bodi kendaraan. Bouncing terjadi umumnya ketika kendaraan berjalan pada jalan yang bergelombang dengan kecepatan tinggi. Juga bisa karena springs yang terlalu lembut.







Yawing 
Yawing adalah gerakan kendaraan yang mengimpang ke sisi kanan dan kiri dari titik sumbu tengah kendaraan.


MCPHERSON STRUT (FRONT)




Sejauh kerja internal guncangan dan struts MacPherson pergi, ada sedikit perbedaan. Perbedaan utama adalah luar. Sebuah kejutan biasanya dipasang antara kelompok kontrol yang lebih rendah dan tubuh. Sebuah MacPherson strut tidak hanya menyediakan peredam naik, itu juga menjadi bagian dari sistem suspensi. Ia menggantikan kelompok kontrol atas, bersama bola atas dan shock absorber standar.Dalam kebanyakan kasus mata air depan juga dimasukkan, membuat satu unit lengkap.
Suspensi MacPherson strut jauh lebih tepat dan menyederhanakan suspensi dengan menghilangkan bagian-bagian yang bisa aus dan memegang wheel alignment jauh lebih baik. Sisi bawah adalah yang sering untuk memperbaiki masalah alignment, Anda harus mengganti majelis strut keseluruhan, juga biaya lebih dari sepasang standar guncangan.
Kebanyakan MacPherson strut majelis memiliki kewajiban diestimasi apabila Anda dapat mengganti penyerap goncangan bagian sementara yang lain harus benar-benar diganti.
Pada gambar di bawah Anda dapat melihat perakitan MacPherson strut di sebelah kiri dan shock absorber standar di sebelah kanan.
KEUNTUNGAN 
  1. Strukturna sederhana (ringan, murah)
  2. Ruang mesin lebih lega
  3. Pasa saat dipasang peyimpangan tingkat kelurusan ban sedikit (masih dalam batas toleransi
KERUGIAN
  1. Adanya batasan desain kinematic suspensi
    1. - Ragam ketinggian Roll center besar
    2. - Ragam karakteristik Camber mutunya kurang
  2. Kekuatan Camber kurang
  3. Sulit untuk mengurangi tinggi hood

Total Tayangan Halaman

Blogger Themes