Selasa, 31 Mei 2011

Keunggulan Aki Hybrid, Perpaduan Aki Konvensional dan Aki MF

Sekarang
ini motor membutuhkan peran aki cukup dominan. Terutama di yang transmisi matik. Ya, macam skubek githu! Meski dilengkapi kick-starter, tapi tentu berat ngengkolnya kalau electric starter mati gara-gara aki soak.

Apalagi kalau sudah alami kenaikan kapasitas silinder alias bore up. Makin parah kalau mogok! Tentu gak bisa didorong. Untuk itu, produsen aki juga coba mengikuti teknologi lewat keberadaan aki hybrid.

Aki tipe ini, merupakan perpaduan dari aki konvensional dengan accu maintenance free (MF). Dari keduanya, diambil tiap keunggulannya. Yaitu, timbel antimon yang ada di konvensional dan timbel kalsium yang ada di MF.

Hybrid memakai antimon untuk sel positif dan kalsium untuk sel negatif. Kombinasi keduanya mampu menghasilkan self discharge yang lebih rendah. Sehingga membuat aki ini menjadi minim perawatan.

Selain itu, untuk ditinggal lama pun tidak perlu takut menjadi soak. So, cocok memang buat sobat yang pacuannya jarang dipakai dan malah sering ngendon di garasi. (motorplus-online.com)
Penulis : Eka | Editor : Nurfil | Fotografer : Eka

0 komentar:

Poskan Komentar

Total Tayangan Laman

Blogger Themes