Selasa, 10 April 2012

fakta unik tentang tidur

Haii...  sekarang aku pengen nge-post tentang fakta unik tentang tidur lho! silahkan baca  selengkapnya ya!

Fakta Tentang Tidur


1. Rekor waktu terpanjang tidak tidur manusia yang tercatat adalah 18 hari 21 jam 40 menit. Pemegang rekor menyatakan bahwa selama tidak tidur dirinya mengalami halusinasi, paranoia, penglihatan kabur, melantur berbicara dan penyimpangan memori dan konsentrasi.

2. Bayi yang baru lahir bisa menghilangkan waktu tidur orang tuanya selama 400-750 jam pada tahun pertama.

3. Peneliti Departemen Pertahanan Inggris telah mampu merekayasa tentara agar mereka dapat bertugas tanpa tidur selama sampai 36 jam. Sistem ini pertama kali digunakan pada pilot AS selama pengeboman Kosovo.
4. Tujuh belas jam bekerja non stop tanpa tidur dapat menyebabkan penurunan kinerja setara dengan peningkatan kadar alkohol dalam darah sekitar 0,05 %, Makanya kalau bekerja jangan sampai kita lupa waktu walaupun pekerjaan tersebut banyak uangnya. Toh, nanti bila tubuh kita sakit karena terlalu banyak bekerja jadinya kita harus keluar uang lebih banyak lagi untuk berobat.
5. Mengkonsumsi alkohol (SANGAT TIDAK AKU ANJURKAN!) dapat membantu anda mendapatkan tidur tetapi hanya sebentar dan anda tidak akan banyak mendapatkan mimpi. Apapun keadaannya jangan sampai anda meminum ini!

6. Rata-rata manusia tidur lebis sedikit 3 jam dari primata lain. Simpanse, kera, tupai dan beberapa primata lain , semuanya tidur sekitar 10 jam. Hahaha, bersyukurlah ternyata manusia masih lebih rajin daripada primata lain. hehe
7. Unggas dapat mengantisipasi pemangsa yang ingin menerkamnya ketika tidur karena pada unggas hanya sebagian otaknya yang berada dalam modus tidur. Sedangkan sebagian otak lain tetap sadar dan waspada.

8. Para ahli menyatakan bahwa penyakit gangguan tidur yang paling menarik disebabkan karena mengakses internet selama 24 jam non stop.

9. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa umumnya perempuan membutuhkan satu jam ekstra tidur daripada laki-laki. Tapi biasanya perempuan tidak mengetahui hal tersebut, inilah yang menyebabkan perempuan lebih mudah mengalami depresi. wah, ternyata perempuan lebih pemalas daripada laki-laki. xixixi.

0 komentar:

Poskan Komentar

Total Tayangan Laman

Blogger Themes