Jumat, 15 Juni 2012

Cara Membuka File dengan Flash

Assalamualaikum sobat, hehehe, pada kesempatan kali ini saya akan menunjukkan bagaimana membuka file / meload file dengan flash.exe yang sudah kita buat. Ini juga untuk memenuhi request dari salah satu sahabat saya Ahmad Subqi. jika kurang jelas silahkan berikan komentar ya ;)
Saya anggap sobat sudah membuat desain untuk file flash anda, mungkin dengan corelDRAW, Photoshop, atau yang lainnya. Saya anggap and juga sudah bisa membuat tombol di Macromedia Flash ataupun Adobe Flash. Baik saya akan mulai :
Pertama buatlah susunan folder untuk file anda, contoh yang sudah saya buat adalah seperti ini :

pada folder fscommand terdapat seperti ini :

File .bat pada folder fscommand adalah file yang digunakan untuk meload file yang nantinya akan dijadikan objek flash kita dan dibuat dari notepad yang masing masing filenya isinya seperti ini :

Pada folder fscommand juga terdapat File yang isinya data data yang akan kita instal, pada contoh diatas saya membuat untuk menginstal Microsoft Office 2007, mungkin nantinya akan saya jual, hehehe
ada yang berminat ??? hahahaha
Selanjutnya mari kita masuk ke Flash
Buatlah file baru, pisahkan antara backround yang hanya sebagai variasi saja, dan buat layer yang digunakan sebagai tempat tombol yang nantinya akan kita buat.
Jadi seperti ini:
Pada layer 1 adalah tempat saya untukbackground file .exe saya, dan pada layer instal, browse dan key adalah sebagai tempat untuk tombol tombol yang sudah saya buat.
Lalu untuk menghubungkan file bat yang sudah saya buat dengan flash, sebagai contoh saya berikan yang untuk menginstal officenya, klik kanan pada tombol instal yang sudah kita buat lalu pilih Action,

lalu masukkan script fscommand ini:

Pada script diatas, tombol yang diklik akan menghasilkan perintah untuk membuka file instal.bat dan instal bat akan membuka file instalasi software kita. Untuk tombol yang lain, copy script diatas dan ganti tulisan instal.bat dengan file .bat yang lain sesuai dengan tombolnya.
NB : Tombol tidak akan bekerja bila file yang kita buat adalah file swf, kita harus mempublish dulu file flash yang sudah kita buat.
Bagaimana, paham??? kalau belum paham silahkan berikan komentar ya :D
saya kira cukup, kurang lebihnya mohon maaf,
Wassalamualaikum wr wb.

0 komentar:

Poskan Komentar

Total Tayangan Laman

Blogger Themes