Selasa, 16 November 2010

perbedaan sistem operasi android dan symbian

 ANDROID
  • Android adalah sistem operasi mobile awalnya dikembangkan oleh Android Inc, sebuah perusahaan dibeli oleh Google pada tahun 2005 . Android didasarkan pada versi modifikasi dari kernel Linux . Google dan anggota lain dari Open Handset Alliance bekerjasama untuk mengembangkan dan melepaskan Android ke dunia. The Android Open Source Project (AOSP) bertugas dengan pemeliharaan dan pengembangan lebih lanjut Android. penjualan Unit Android OS smartphone peringkat pertama di antara semua smartphone OS handset yang dijual di AS pada kuartal kedua dan ketiga tahun 2010, dengan pangsa pasar kuartal ketiga sebesar 43,6% .
  • Android memiliki komunitas besar pengembang menulis program aplikasi yang memperluas fungsionalitas dari perangkat. Saat ini ada lebih dari 100.000 aplikasi yang tersedia untuk Android. Android Market adalah toko aplikasi online yang dijalankan oleh Google, meskipun aplikasi dapat didownload dari situs pihak ketiga (kecuali pada AT & T, yang melarang ini). Pengembang menulis dalam bahasa Jawa , pengendalian perangkat yang dikembangkan melalui perpustakaan-Google Jawa. 
  • Pembukaan dari distribusi Android pada 5 November 2007 diumumkan dengan pendiri Open Handset Alliance , sebuah konsorsium dari 78 perangkat keras , perangkat lunak , dan telekomunikasi perusahaan-perusahaan yang ditujukan untuk memajukan standar terbuka untuk perangkat mobile. Google merilis paling dari kode Android di bawah Lisensi Apache , sebuah perangkat lunak bebas dan open source lisensi .
  • Sistem operasi Android tumpukan perangkat lunak terdiri dari aplikasi Java yang berjalan pada sebuah berbasis Java berorientasi objek kerangka aplikasi di atas inti perpustakaan Jawa berjalan pada mesin virtual Dalvik menampilkan kompilasi JIT . Perpustakaan yang ditulis dalam C termasuk manajer permukaan, OpenCore  kerangka media , SQLite relasional sistem manajemen database , OpenGL ES 2.0 grafis 3D API , tata letak mesin WebKit , SGL mesin grafis, SSL , dan libc Bionic . Sistem operasi Android terdiri dari 12 juta baris kode termasuk 3 juta baris XML , 2,8 juta baris C , 2,1 juta baris Jawa , dan 1,75 juta baris C + + . 

SYMBIAN


  • Symbian OS adalah salah satu Nokia 's sistem operasi mobile untuk perangkat mobile dan smartphone , dengan terkait perpustakaan , antarmuka pengguna , kerangka dan implementasi referensi alat umum, awalnya dikembangkan oleh Symbian Ltd Ini adalah keturunan dari Psion 's EPOC dan berjalan secara eksklusif pada ARM prosesor , meskipun belum pernah dirilis x86 port ada.
  • Pada tahun 2008, mantan Symbian Software Limited diakuisisi oleh Nokia dan independen baru organisasi nirlaba yang disebut Symbian Foundation didirikan. Symbian OS dan user interface yang terkait S60 , UIQ dan MOAP (S) yang disumbangkan oleh pemiliknya untuk yayasan dengan tujuan menciptakan platform Symbian sebagai, open source-perangkat lunak bebas royalti. Platform ini telah ditetapkan sebagai penerus untuk Symbian OS, setelah peluncuran resmi dari Symbian Foundation pada bulan April 2009. The platform Symbian resmi tersedia sebagai kode open source pada bulan Februari 2010.
     
  • Perangkat berbasis Symbian OS menyumbang 36,6% dari smartphone penjualan pada tahun 2010 Q3 . Beberapa perkiraan menunjukkan bahwa jumlah kumulatif dari perangkat mobile dikirimkan dengan OS Symbian hingga akhir 2010 Q2 adalah 385 juta 

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Laman

Blogger Themes