Minggu, 28 November 2010

SMKN 1 SIDOARJO

SMKN 1 SIDOARJO adalah Sekolah teknik yang menjadi perintis pendidikan berbasis karakter & berbudaya . Di SMKN 1 SIDOARJO mempunyai 7 jurusan , diantaranya : TKR ( Teknik Kendaraan Ringan ) , TGB ( Teknik Gambar Bangunan ) , TAV ( Teknik Audio & Video ) , TPTU ( Teknik Pendingin & Tata Udara ) , TKY ( Teknik Perkayuan ) , TITL ( Teknik Instalasi Listrik ) , TPM ( Teknik Permesinan ) .

SMKN 1 SIDOARJO didirikan pada tahun 1975 yang, awalnya berasal dari STM Sidoarjo (Swasta), yang berlokasi di Jalan Jenggolo No. 1 Sidoarjo dengan membuka 2 jurusan yaitu Teknik Mesin Produksi dan Bangunan Gedung . Kemudian, pada tahun 2000 menjadi SMK Negeri 1 Sidoarjo yang berlokasi di Jalan Monginsidi tepatnya di desa Sidoklumpuk Kecamatan Sidoarjo.

Saat ini SMKN 1 Sidoarjo menargetkan kesiapan audit eksternal menuju sertifikasi ISO 9001:2008 pada Desember yang akan datang. Sementara penyusunan prosedur mutu dan launchingnya akan siap dilaksanakan pada bulan ini. Salah satu upaya untuk mendapat sertifikat ISO 9001:2008 dilakukan dengan meningkatkan mutu akademik. Baik dari segi pengajar maupun siswa sendiri. Untuk itu, pihak sekolah mengundang Pihak yang terkait untuk mengetahui lebih banyak mengenai kriteria mendapatkan ISO tersebut. Sehingga unsuremanagemen sekolah bisa memahami apa tuntutan yang harus dipenuhi untuk bisa meraih sertifikat itu.
Karena pentingnya mendapatkan sertifikat ISO ini, persiapan maksimal harus dilakukan pihak sekolah. Walaupun sebenarnya SMK Negeri 1 Sidoarjo sudah memiliki kurikulum yang baik, namun belum terstandart dengan sempurna. Untuk itu, dengan adanya ISO, harapannya kualitas sekolah akan semakin meningkat.
Menerima sertifikat ISO, selanjutnya bisa menjadi tanda bukti bahwa SMK Negeri 1 Sidoarjo telah memiliki pelayanan yang terstandart international. Sehingga manajemen mutu dapat terlaksana dengan baik dan nantinya juga berpengaruh terhadap kepuasan para siswa di SMKN 1 SIDOARJO

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Laman

Blogger Themes