Kamis, 18 November 2010

Tips Membeli Mobil Bekas

Dalam membeli mobil bekas tentunya kita ingin mendapatkan mobil bekas dengan harga yang murah tapi kondisi bagus. Untuk memenuhi kriteria itu kita rela berburu mobil bekas melalui iklan atau langsung ke penjual. Untuk mendapatkan mobil bekas yang bagus ikuti Tips Membeli Mobil Bekas berikut :

Warna dan Bodi mobil

Warna mobil termasuk masih merupakan cat asli atau bukan. Karena mungkin mobil bekas dengan cat asli lebih bagus disbanding yang sudah dicat ulang dengan banyak dempul di sana sini. Bodi ada yang kropos atau tidak.

Perlengkapan dan Interior

Perlengkapan standar mobil tersebut apakah masih berfungsi. Tentunya kita juga harus memeriksa interiornya seperti jok, dashboard, ac dan sound system mobil bekas tersebut.

Pemilik Mobil Bekas keberapa

Surat � surat yang menunjukkan penjual sekarang pemilik mobil bekas keberapa.

Cek speedometer

Pastikan agar tidak ada retak atau adanya bekas pembongkaran. Lihat jumlah berapa km yang telah ditempuh oleh motor tersebut.

Mesin dan Kaki Kaki

Coba hidupkan mesin mobil tersebut, apakah bisa stationer atau langsam. Karena kondisi mesin mobil yang tidak bermasalah dapat langsam. Mungkin anda perlu juga membaca Mengetahui Kondisi Mesin Mobil dari Busi. Serta pastikan juga bahwa tidak ada bunyi-bunyian yang kasar di dalam mesin. Ada atau tidaknya tetesan oli dari mobil bekas tersebut. Bila ada mungkin kita harus siap � siap turun mesin. Untuk mengetes kaki-kaki mobil dibawa jalan, apakah jalannya seimbang dan tidak ada gangguan pada stir bila dibelokkan.

Apakah Mobil pernah mengalami kecelakaan

Perlu lebih teliti memperhatikan keutuhan bodi, khususnya bagian sudut mobil bersangkutan.

Buku Catatan Servis

Apakah mobil bekas tersebut rutin dilakukan perawatan dan servis.

Cek nomor rangka dan mesin mobil bekas

Periksa nomor rangka dan mesin mobil, dan sesuaikan dengan nomor rangka serta nomor mesin yang tertera pada STNK maupun BPKB. Apabila sama belum tentu mobil tersebut asli, Perhatikan lebih jelas apakah nomor rangka dan mesin mobil adalah asli dan bukan ketokan kasar. Cek nomor polisi ke SMS layanan Polisi.


CARI MOBIL BEKAS

0 komentar:

Poskan Komentar

Total Tayangan Laman

Blogger Themes