Rabu, 18 Juli 2012

Suzuki Ertiga, Pesaing Xenia dan Avansa


Mobil keluarga ini dipastikan akan dipasarkan di Indonesia melalui PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Rumornya, Suzuki Ertiga akan hadir pada semester pertama tahun depan. Mengacu pada nama Ertiga, sepertinya merupakan ‘pengucapan’ dari R3 dalam bahasa Indonesia. 
Laman itu juga menyebutkan, pesaing Toyota Avanza ini dibekali mesin bensin berkode K14 berteknologi VVT dengan kapasitas 1.372 cc. Mesin ini mampu menghasilkan tenaga 95 hp serta torsi 128 Nm.
Suzuki Ertiga bakal hadir dengan beberapa varian dengan fitur ABS dan airbag. Mobil ini di India dibanderol pada kisaran Rp130 jutaan.
Sebelumnya, PT Suzuki Indomobil Motor dalam ajang Indonesia Internasional Motor Show 2011 menyampaikan, Suzuki R3 rencananya akan diluncurkan pada tahun depan.
Dari segi desain, Ertiga diklaim lebih mewah dari model MPV lainnya. R3 dikabarkan memiliki konsep real 3 rows. Artinya, bukan MPV yang memaksakan untuk menjadikan 3 rows. Sebab, saat ini banyak varian MPV yang dipaksakan 3 rows, sehingga saat duduk kenyamanan terganggu dikarenakan sempit

0 komentar:

Poskan Komentar

Total Tayangan Laman

Blogger Themes