Selasa, 31 Juli 2012

Filosofi Jari Manusia

Assalamualaikum wr wb, hehehe, sudah cukup malam nih,sudah tarawih belum??? gimana nih puasanya, hehehe. Di malam yang insyallah barokah ini, saya akan share sebuah artikel yang saya dapatkan dari guru saya di SMK Bhina Tunas Bhakti Juwana, dan sekarang saya akan bagikan dan semoga menjadi satu yang mempunyai berkah bagi orang lain.
Dalam kehidupan ini kita telah di desain oleh desainer terhebat sepanjang masa yang tak ada yang bisa menandinginya, yaitu Allah SWT. Kita diciptakan di bumi ini, dengan tubuh dan DIPINJAMI roh untuk bisa hidup didunia ini. Mengapa saya bilang DIPINJAMI, karen` kita akan mati suatu hari nanti, dan kita akan kembali kepada-Nya.
Kita telah diberikan tubuh yang mempunyai fungsi masing masing, salah satunya adalah jari manusia. Apakah sobat tahu arti jari jari manusia??? apa makna dari jari jari kita? 
Saya juga belum tahu ini, memang benar arti dari jari jari kita atau tidak, namun secara logika jari jari kita menggambarkan kehidupan manusia.
 Arti jari tangan adalah :
  1. Dimulai dari kelingking, berbentuk kecil sendiri, menggambarkan manusia berawal dari kecil (belum berilmu). 
  2. Kemudian jari manis, kita mulai beranjak menjadi seorang remaja, mulai membedakan antara yang salah dan benar
  3. Kemudian jari tengah, kita mempunyai kekuatan, dan ini adalah klimaks (puncak) dari kesuksesan seseorang, walaupun belum tentu, karena kesuksesan juga dipengaruhi beberapa faktor juga.
  4. Kemudian jari telunjuk, kita mulai tua dan lemah
  5. Terakhir, jari jempol, yang mungkin berarti akhir akhir dari kehidupan kita.
Walaupun mungkin hal diatas tidak valid, karena juga ada yang mati muda, lahir langsung mati, dan lain sebagainya. Mungkin Jari Jari kita lebih menggambarkan keadaan fisik kita selama kita hidup di dunia ini.
Baiklah mungkin saya kira cukup, semoga ini bisa menjadi hal yang bermanfaat dan dapat meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Sang Pencipta kita, Allahu Akbar

Wassalamualaikum wr wb.

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Blogger Themes