Kamis, 26 Juli 2012

Tempat Wisata Bandung






Pantai Krapyak merupakan objek wisata lainnya selain Pantai Pangandaran, Batu Hiu, Karangnini, yang bisa Anda kunjungi. Lokasinya yang tak seberapa jauh dari Pantai Pangandaran membuat pantai ini sangat mudah untuk didatangi. Keindahan alam dan pantainya pun tak kalah dibandingkan dengan pantai yang disebutkan tadi. Sehingga tak mengherankan banyak orang yang juga menjadikan pantai ini sebagai tujuan wisata favoritnya.
Keindahan Pantai Karapyak memang belum bisa mengalahkan Pantai Pangandaran. Namun bukan berarti tidak layak dikunjungi dan dijadikan objek wisata. Pantai ini mempunyai kelebihan hamparan pasir putih yang memanjang sepanjang kurang lebih 5 km dipadu dengan tonjolan batu karang. Keindahannya semakin kentara, ketika ombak laut mulai surut, ikan hias berenang kesana kemari di sela-sela batu karang. Kepiting kecil dan kumang (kepiting berumah) keluar masuk lubang pasir sambil membawa makanan.
Krapyak tergolong sebagai pantai yang masih sangat alami dan perawan karena belum terlalu banyaknya pencemaran baik didarat maupun di lautnya. Penandanya ialah masih bersihnya pantai ini dari berbagai macam sampah. Namun, gelombang ombaknya cukup besar dan kadangkala membuat orang yang berkunjung tak berani untuk berenang. Berbeda dengan di Pangandaran yang ombaknya masih bisa diajak “berdamai”, ombak di Krapyak terkenal besar sehingga jarang yang berani berenang atau melakukan aktifitas pantai lainnya.
Pantai Krapyak memiliki batu karang yang menghampar dan menjorok hampir ke tengah lautan, memang menjadi surga bagi ikan laut. Ada puluhan ribu bahkan jutaan ikan hias yang hidup disana, jelas membuat Pantai Karapyak lebih hidup dan menantang. Selain hamparan pasir putih dan batu karang, pantai ini pun mempunyai tebing-tebing curam nan indah, yang siap mengundang para petualang untuk menjelajahi tiap jengkal tebing karangnya. Di bawah tebing curam, deburan ombak siap mengolah adrenalin hingga ubun-ubun.
Silakan coba jajal sendiri atraksi deburan ombaknya yang sangat besar dan menantang!
Lokasi
Pantai Krapyak berada di Desa Bagolo, Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat –Indonesia. Jaraknya hanya sekitar 20 km dari Pantai Pangandaran.

0 komentar:

Poskan Komentar

Total Tayangan Laman

Blogger Themes