Sabtu, 28 Juli 2012

C Evolution, skuter listrik buatan BMW

BMW C Evolution
Skuter Listrik Ala Pabrikan BMW

Bertepatan dengan Olimpiade London 2012, divisi sepeda motor BMW meluncurkan skuter listrik. Skuter perdana BMW ini dinamai C Evolution.

C Evolution diluncurkan di London bertepatan dengan perhelatan olah raga sejagat, Olimpiade, di mana Inggris menjadi tuan rumah. Pabrikan mobil mewah asal Jerman itu ingin memanfaatkan gempita Olimpiade sebagai ajang pengenalan skuter listrik dengan kadar emisi nol itu.

Dilansir Carscoop, Sabtu 28 Juli 2012, sepeda motor itu sebelumnya telah diperkenalkan dalam bentuk konsep di BMW Motorrad Innovation Day 2011 dan ajang Frankfurt Motor Show 2011. Konsep inilah yang kemudian diwujudkan dalam C Evolution.

Bagaimana BMW 'meracik' skuter buatannya? C Evolution memiliki struktur komposit hibrida dan dapat menghasilkan tenaga 15 Hp hingga 47 Hp. Dengan kekuatan tersebut skuter listrik ini mampu mencapai kecepatan penuh hingga 120 km/jam.

Menurut BMW, C Evolution juga dapat melakukan akselerasi dari 0 hingga 60 km/jam, sama halnya dengan motor skuter lain seperti skuter bermesin 600 cc atau lebih. C Evolution sendiri menggunakan baterai berdaya 8 kWh yang mampu mencapai jarak hingga 100 kilometer, dan dapat diisi ulang melalui perangkat pengisian terintegrasi melalui soket di rumah atau sebuah stasiun pengisian dalam waktu kurang dari tiga jam. Selain itu, fitur yang berada di C Evolution sangatlah pintar, karena memanfaatkan energi panas selama meluncur atau pengereman, sehingga dapat membantu pengisian baterai.

BMW optimis skuter ini akan ikut meramaikan pasar skuter dunia pada 2014 mendatang.

otomotif.news.viva.co.id

0 komentar:

Poskan Komentar

Total Tayangan Laman

Blogger Themes