Sabtu, 28 Juli 2012

7 Rahasia Cantik Artis Korea



okesharezone - 7 Rahasia Cantik Artis Korea | Masih ingat dengan nama-nama bintang Korea seperti Song Hye Kyo, Ha Ji Won dan lain sebagainya? Banyak bintang Korea (baik aktris ataupun girlband) yang membuat kita ingin memiliki kecantikan yang sama seperti mereka. Apakah bisa kita memiliki kecantikan yang sama? Bisa saja.


Para wanita dan artis Korea terkenal memiliki wajah yang putih dan halus, mereka tidak pernah memakai make up menor (kecuali saat show) tetapi mereka terlihat cantik dan segar. Riasan yang tipis dan alami adalah senjata utama mereka. Apalagi rahasia mereka?


Tabir Surya
Perlindungan kulit dari pengaruh buruk sinar matahari disadari oleh warga Korea. Tak hanya wanita yang rajin menggunakan tabir surya atau sun block, para pria Korea tak keberatan memakai tabir surya (bukankah efek buruk sinar matahari tidak memandang jenis kelamin?). Penggunaan tabir surya tidak hanya menjaga agar warna kulit tetap rata, tetapi juga mencegah pengaruh buruk lain, seperti bintik hitam, flek, penuaan dini dan lain sebagainya.


BB Cream
Apa sih BB cream? BB cream adalah krim yang pertama kali ditemukan di Jerman. Di Korea, krim ini makin dikenal karena banyak warga Korea yang melakukan operasi plastik, pemakaian BB cream mempercepat pemulihan mereka. Tekstur BB cream hampir sama dengan foundation, tetapi memiliki formula yang berfungsi sebagai pelembab, tabir surya, menghaluskan kulit, mencerahkan kulit, memperbaiki struktur kulit dan tampak alami saat dipakai, seperti tidak memakai apapun. Berbeda dengan foundation yang tampak berat seperti topeng.


Di Indonesia, beberapa produsen kosmetik telah mengeluarkan produk BB cream. Hal ini sangat menguntungkan karena BB cream Korea cenderung sangat putih dan tidak cocok dengan warna kulit mayoritas wanita Indonesia. Jika sudah memakai BB cream, tidak perlu memakai bedak. Praktis bukan?


Bentuk Alis Alami
Alis adalah kunci kecantikan seorang wanita. Coba perhatikan bentuk alis para wanita Korea, mereka membiarkan alis berbentuk alami. Hal ini berbeda dengan wanita Indonesia yang gemar mencabut atau mencukur alis hingga sangat tipis dan tinggal segaris saja, upaya ini justru membuat penampilan tampak aneh. Wanita Korea membiarkan alis mereka alami dan hanya dirapikan dengan pensil alis.


Eyeliner Sebagai Senjata Utama
Inilah salah satu senjata para wanita Korea yang memiliki mata sipit dan sayu. Coba perhatikan wajah Jiyeon T-ara di bawah ini. Pada foto atas, mata Jiyeon tampak sendu dan sembab tanpa aplikasi eyeliner. Sekarang lihat foto di bagian bawah, mata Jiyeon terlihat lebih tajam dan cantik dengan aplikasi eyeliner. Maka tak heran jika eyeliner menjadi kosmetik andalan untuk menampilkan mata yang lebih bersinar.





Wanita Korea sangat jarang memakai eyeshadow dengan banyak warna. Mereka lebih suka memakai satu warna pastel yang sangat lembut. Hal ini bertujuan agar eyeliner yang mereka pakai lebih menonjol.



Blush On

Wanita Korea tidak terlalu suka memakai blush on, karena mereka lebih suka menonjolkan riasan mata. Kalaupun mereka memakai blush on, warna yang mereka pakai sangat alami, hanya dua sampai tiga sapuan blush on warna merah muda lembut.



Lipstik

Untuk lipstik, wanita Korea lebih menyukai lipstik yang sewarna dengan warna bibir mereka. Kadang mereka memakai warna merah muda atau coral. Yang pasti, warna-warna yang mendekati warna bibir akan menjadi pilihan mereka.



Perawatan Wajah

Wanita Korea sangat memperhatikan perawatan kulit mereka. Dari segi makanan, warga Korea menyukai makanan yang direbus ketimbang gorengan, karena itu, tak heran jika kulit mereka selalu mendapat nutrisi dari makanan-makanan seperti sayur, tofu dan daging merah. Untuk perawatan dari luar, wanita Korea gemar memakai masker beras, masker madu, masker walnut atau masker alami lainnya. Tak lupa, cream malam atau serum yang dapat mencegah penuaan.



Apakah Anda tertarik untuk menerapkan rahasia cantik para wanita dan artis Korea? Tunjukan kecantikanmu hari ini juga!



[Renatha/Okesharezone]

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Blogger Themes