Jumat, 27 Juli 2012

Pantai Karang Bolong Banten

Pantai Karang Bolong, sesuai dengan namanya maka pantai ini memiliki sebuah karang berlobang besar yang teronggok di pinggir laut. Karang bolong menjadi salah satu tujuan wisata yang favorit di kawasan pantai Anyer. Bilamana cuaca sedang cuaca ceria tak berawan, maka samar-samar akan terlihat bayangan Gunung Krakatau yang menjulang berdiri kokoh ditengah lautan.


Pantai karang bolong merupakan salah satu pantai terkenal di Provinsi Banten yang terletak di kebupaten Serang. Sesuai dengan namanya, pantai ini memiliki keistimewaan berupa karang besar yang memilki lubang (bolong) berbentuk setengah lingkaran menyerupai gua. Keindahan pantai tersaji dengan deburan ombak yang bercengkrama dengan karang besar dan pasir yang bersih.
Perjalanan menuju pantai karang bolong dapat ditempuh melalui tol Jakarta-Merak lalu keluar di Cilegon Timur menuju jalan raya anyer. Perjalanan dari Tangerang menghabiskan waktu kurang leuh 2 jam. Perjalanan biasanya akan sedikit terhambat didaerah industri krakatau steel karena jalan yang rusak, berdebu dan sering dilewati oleh truk besar.






0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Blogger Themes