Minggu, 29 Juli 2012

Bugatti Type 51 buatan Keith Butti, mobil gadungan yang dihargai Rp1,5 miliar

Bugatti Type 51 - Keith Butti
Bugatti Type 51 Gadungan Dilelang Mahal

Mobil ini memang bukan mobil balap Bugatti Type 51 yang sesungguhnya. Namun sebagai sebuah replika yang dibuat pada tahun 1980-an oleh insinyur Keith Butti dari London, mobil balap Bugatti Type 51 gadungan ini cukup cantik.

Kendaran ini muncul setelah pemilik terakhirnya bernama Alan Riley meninggal pada 2010 lalu. Kendaraan ini terparkir dalam gudang selama lebih dari 10 tahun. Setelah ditemukan kembali ia diketahui bukan model asli.

Alan Riley sendiri, membeli mobil Bugatti 51 gadungan tersebut pada 1987 dan hanya dua komponen saja yang masih asli Bugatti yaitu tangki bahan bakar dan cross member bagian belakang. Sisanya hanyalah replika kreasi Keith Butti.

Meskipun hanya mobil balap Bugatti Type 51 gadungan, kendaraan ini akan dilelang di Brightwells Leominster, Herefordshire, Inggris pada 26 September mendatang dengan harga penawaran yang cukup mahal yaitu 100.000 poundsterling (sekitar Rp1.5 miliar).

Harga itu dinilai cukup pantas, karena sebagai sebuah 'barang tiruan', kendaraan yang tersimpan di gudang penuh sampah selama 10 tahun ini merupakan sebuah replika yang cukup baik. Jika benda ini asli, ia akan bernilai 2 juta poundsterling (Rp29,3 miliar).

www.mediaindonesia.com

0 komentar:

Poskan Komentar

Total Tayangan Laman

Blogger Themes