Sabtu, 21 Juli 2012

Pompa Bahan Bakar Mekanik



Pompa baha Bakar Tipe mekanik digunakan pada  mesin yang masih menggunakan karburator, Cara kerja pompa mekanis ini sederhana. Terdiri dari diafragma karet yang diapit dua bagian rumah dan ditekan oleh semacam lengan camshaft eksentrik yang dirancang untuk beroperasi lengan tuas pompa. Titik titik tumpu Lengan adalah sangat dekat dengan bagian yang actuates diafragma, sehingga sangat sedikit gerakan lengan pada hasil camshaft dalam gerakan yang signifikan dari diafragma. Setiap putaran 360 derajat dari hasil camshaft dalam satu siklus lengkap dari diafragma itu sendiri.
Diafragma mendorong, bensin bertekanan dan pindah dari pompa dan ke garis bahan bakar ke karburator. Tekanan bahan bakar ini biasanya dirancang untuk menjadi 2-6 psi, tergantung pada produsen. Sebagai lengan tuas memungkinkan diafragma untuk kembali ke posisi istirahat nya, satu arah katup dalam tubuh mencegah kembalinya pompa bahan bakar dari karburator dan membuka jalan bagi bahan bakar yang diambil dari tangki gas. Kekosongan yang diciptakan oleh gerakan diafragma yang menarik bahan bakar ke ruangan.
pompa bahan bakar mekanikJika bahan bakar yang tersedia pada karburator sudah cukup maka diapragma tdak terdorong keatas oleh pegas, dan pull berada pada posisi turun. Hal ini disebabkan tekanan pegas sama dengan tekanan bahan bakar. Sehingga bensin tidak mengalir.

0 komentar:

Poskan Komentar

Total Tayangan Laman

Blogger Themes