Sabtu, 21 Juli 2012

Saringan Bensin



Bensin adakalanya mengandung kotoran dan air dan bila masuk ke dalam karburator akan menyumbat saluran-saluran yang kecil, jet-jet, nozel dan sebagainya di dalam karburator, yang dapat menimbulkan problem pada mesin. Saringan bensin (fuel filter) yang letaknya antara tangki dan pompa bahan bakar (fuel pump) akan menyaring benda asing dari bahan bakar.
Elemen saringan menahan aliran bahan bakar dan menyaring air, pasir, ktoran dan benda asing lainnya lebih berat dibanding dengan bensin. Kotoran akan mengendap dibawah saringan, sedangkan kotoran benda asing yang ringan menempel pada elemen. Saringan bensin tidak dapat dperbaiki, dan harus diganti satu unit.
PENTING
  1. Saringan Bensin yang tersumbat akan menyebabkan berkurangnya jumlah pengiriman bahan bakar ke karburator saat dibutuhkan mesin pada kecepatan tinggi atau pada beban yang besar.
  2. Saringan Bensin yang tersumbat juga menambah hambatan pada elemen selama mesin bekerja. Bensin tidak dapat mengalir dengan lembut, karena sejumlah besar kotoran tertinggal dalam saringan.

0 komentar:

Poskan Komentar

Total Tayangan Laman

Blogger Themes