Senin, 16 Juli 2012

Mobil Lexus LF-LC siap masuk proses produksi

Lexus LF-LC
Lexus LF-LC Meluncur 3 Tahun lagi

Lexus LF-LC yang sempat menjadi produk favorit pada pameran mobil Detroit, Januari lalu, mendapat lampu hijau dari Toyota untuk masuk produksi seperti diberitakan Autonews, hari ini (16/7). Padahal, saat kehadiran perdana di Detroit, mobil yang didesain di studio Calty Toyota, Newport Beach, Kalifornia, Amerika Serikat ini tidak akan diproduksi.

Orang dalam Lexus membocorkan, karena reaksi pasar yang cukup positif maka pihaknya memutuskan untuk meluncurkannya di pasar. Bahkan ada informasi Toyota telah mendaftarkan merek dagang LF-LC pada Februari, tepat sebulan setelah pameran. "Minat terbesar datang dari para dealer dan distributor," ujar salah satu pejabat Lexus.

Keyakinan tersebut didapat berkat keberhasilan mereka menjual 500 unit mobil sport LFA. Dengan kenyataan fitur lebih canggih dan teknologi terkini serta desain eksotis yang dipunyai LF-LC, bakal mendapat respon yang besar dari para penggemar mobil sport. Belum lagi jantung pacu mengadopsi teknologi hibrida yang pastinya akan lebih menarik lagi. "Di masa lalu kita berbicara mengenai kesempurnaan sebuah mobil. Namun mengejar ide kesempurnaan saja tidaklah cukup dan kurang emosional, Mark Templin, Kepala Lexus global dan Amerika Serikat.

Proses pembuatan prototipe dan produk perdana akan berlangsung selama 36 bulan. Hal tersebut dipengaruhi platform dan sasis yang digunakan. Lain halnya jika Lexus memakai platform milik sedan IS-F, bisa jadi masa tersebut akan lebih cepat beberapa bulan. Jadi, kita tunggu saja debutnya 3 tahun mendatang seperti yang diberitakan Autonews.

otomotif.kompas.com

0 komentar:

Poskan Komentar

Total Tayangan Laman

Blogger Themes