Selasa, 17 Juli 2012

Spesifikasi dan Harga Mitsubishi Outlander Sport 2012

Mitsubishi Outlander Sport - Harga paling bawah (standar) dari Mitsubishi Outlander Sport berkisar Rp 289 dan paling tinggi 325 juta. Spesifikasi Mitsubishi Outlander Sport yang mengambil wajah dari Lancer ini mengusung mesin MIVEC DOHC 4 Silinder dengan kapasitas 1.998 cc. Mesin yang digendong Outlander ini mampu menyemburkan tenaga maksimal hingga 150 PS di 6.000 rpm. Dimensi mobil lebih kecil dari Pajero Sport, membuat manuver dan handling dari Outlander ini diklaim jauh lebih gesit dan lincah untuk menaklukan segala medan. Bagian kaki-kaki Outlander Sport dan menggunakan sistem suspensi MacPherson sturt, coil spring dengan stabilizer bar. Sistem pengeremannya lengkap dengan 4 anti lock braking system (ABS) dan Electronic Brakingforce Distribution (EBD)

Kompak
Outlander Sport dengan panjang x lebar x tinggi: 4.295 x 1.770 x 1.625 dan jarak sumbu roda 2.670 mm, termasuk SUV kompak sama dengan Toyota Rush dan Daihatsu Terios. Bahkan Rush dan Terios lebih panjang (dimesin Rush dan Terios: 4.450 mm, tinggi 1.745,1.740 dan jarak sumbu roda 2.685 mm). Namun dari segi penampilan, mesin dan harga, Outlander Sport berada di atas kedua SUV terlaris di Indonesia tersebut
Dimensi kompak inilah yang membuat Mitsubishi menargetkan Outlander buat anak muda kota yang inginmerasakan mobil dengan postur lebih tinggi dengan kenyamanan sedan. Karena itu pula, yang dipasarkan adalah versi 4x2, sedangkan 4x4 harus melihat permintaan konsumen. Faktor itu pula yang menyebabkan Mitsubishi memberi tag line “The Legend Meets Urban Soul”.

Perbedaan
Dari segi penampilan, ketiga varian Outlandder Sport ini tidak berbeda jauh. Hanya dari dekat bisa diketahui. PX- varian paling top – menggunakan lampu HID atau xenon dengan autolevelling (lampu mengatur ketinggian sorotnya secara otomatis) dan panoramic glass roof. Sedangkan ukuran ban yang digunakan sama.
Pada interior, PX yang menggunakan transmisi otomatik CVT, dilengkapi dengan paddle shift, memungkinkan pengemudimemindahkan gigi secara manual. Sedangkan jok dan berlapiskan kulit hanya ada pada PX dan GLS, sedangkan GLX menggunakan fabric. Tambah lain pada PX, panel meter kontras dan tombol start/stop mesin.

Head unit dengan layar 7 inci 2DIN yang bisa memainkan DVD, CD, MP3, WMA, Radio AM/FM, koneksi USB, Bluetooth digunakan pada seluruh varian. Audio bisa dikontrol melalui tombol di setir. Kelengkapan audi lainnya, menggunakan 6 speaker, terdiri dari 4 speaker bas dan medium dan dua tweeter.
Lainnya, berdasarkan brosur yang diterbitkan Mitsubishi sama, termasuk lampu kabut dengan pinggiran bezel dikrom. Sedangkan warna hanya lengkap untuk PX, tidak ada merah dan biru untuk tipe GLS dan GLX.

Fitur keselamatan
Ketiga varian, dilengkapi sistem keamanan aktif yaitu 4 anti-lock braking system (ABS), electronic brakingforce distribution (EBD) dan Brake Assist (BA).
Perlengkapan keselamatan pasif adalah kantung udara untuk pengemudi dan penumpang depan serta pembebas pedal rem. Untuk yang terakhir, pedal rem akan melipat bila bagian depan mobil bertabrakan. Dengan cara ini, cedera kaki pengemudi bisa dicegah tanpa mempengaruhi kerja rem.
Untuk efisiensi, Mitsubishi kini mengunakan power steering yang digerakkan oleh motor listrik (electric power steering/EPS). Sedangkan mekanismenya, akan patah, bila terjadi tabrakan sehingga tidak menghantam kaki pengemudi.

Sistem keamanan lain, adalah brake override system (smart pedal), sensor yang memastikan mobil tidak akan tancap gas bila pedal gas dan rem ditekan bersamaan. Bila kondisi ini terjadi, sensor langsung memastikan pengemudi melakukan cara yang salah atau tidak normal. Komputer akan langsung memperlambat laju kendaraan.
Kesan visualKesan sementara yang diperoleh Kompas Otomotif melihat sosok dan interior Otulander Sport sangat menarik. Gril trapesium besar, dari bibir atas kap mesin sampai ke bemper bawah merupakan ciri mobil sport kontemporer.
Interior berkesan mewah dengan jok dan setir dilapis kulit asli, head unit 2DIN, desain pengontrol AC dan tentu saja panel instrumen dengan dua bulatan tiga dimensi. Saat coba duduk di jok kemudi sembari memegang setir, posisi terasa mantap sembari kaki mengoperasikan pedal gas dan rem. Ergonomis!
Dimensi
PX
GLS
GL
Panjang/lebar/tingi
4.295/1.770/1.625 mm
Jarak antar-sumbu roda
2.670 mm
Jarak terendah (ground clearance)
195 mm
Bobot

Dengan muatan
1.970 kg
Kosong
1.435 kg
1.405 kg
1.365 kg
Radius putar
5,3 meter
Mesin

Tipe
4B11NIVEC DOHC 16-katup, 4 silinder sebaris
Kapasitas
1.998 cc
Langkah x Diameter
86,0 x 86,0 mm
Tenaga maks.
150 (110 kW) @6.000rpm
Trosi maks.
20,1 kg-m (197 Nm) @4.200 rpm
Sistem pasokan bahan bakar
ECI Multi
Transmisi
CVT INVECS III dengan sport mode
Manual
Perbandingan gigi 1
2,349-0,394
3,833
2

1,913
3

1,333
4

1,028
5

0,820
6


Mundur
1.750
3,583
Final
6.120

Ban depan/belakang/serap
215/60-R17 96H, pelek alloy 17x6,5J
Rem: Depan
Cakram berventilasi 16 inci
Belakang
Teromol 16 inci
Lampu depan
HID (xenon) dengan autoleveling
Halogen
Panoramic glass Roof
Ada
Tidak ada
Tombol star/stop
Ada
Tidak ada
Material jok
Kulit hitam
Fabric hitam
Sensor mundur
Ada
Immobilizer/keyless entry/alarm
Ada

Itulah Spesifikasi dari Mobil Mitsubishi Outlander Sport.
Editor : Zulkifli BJ
Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

Total Tayangan Halaman

Blogger Themes