Rabu, 18 Juli 2012

Computer Control System

Dasar dari Toyota Computer Control System (TCCS)
Penfenalan Toyota Computer Control System, Sistem EFi dirancang untuk penggunaan yang simple sehingga mekanik dengan mudah untuk memperbaiki kerusakan dari sistem EFI. Sistem EFI merupakan satu kesatuan yang terintegrasi dari signal-signal sensor yang kemudian dikalkulasi oleh komputer yang tertanam dalam kotak EFI, yang kemudian memerintahkan injektor untuk seberapa besar kabut (atomizasi) dari ,bahan bakar menuju ke ruang bakar.
Dari dasar diatas kemudian dikembangkan sistem TCCS, meskipun sama dengan konvensional EFI dalam penyaluran bahan bakar memberikan tambahan kontrol untuk sudut pengapian. Tambahan lain dalam TCCS juga mengatur idle speed, EGR (Exhaust Gas Recirculating), Vaccum Switcing Valve bergantung pada aplikasinya.
Igniton Spark management (ESA)
Efi/TCCS system mengatur sudut maju pengapian dengan cara memonitor kondisi operasi dari mesin mobil, menghitung titik pengapian optimum untuk memercikkan busi pada kondisi yang tepat.
Iddle Speed Control (ISA)
Sistem EFI mengatur Iddle Speed dengan tipe berbeda dari perangkat dikontrol ECU dari hasil monitor kondisi mesin ECU memberikan signal untuk menentukan kondisi seberapa cepat iddle speed dilakukan.
Exhaust Gas Recirculating
Sistem ini mengntrol kadar NOx dengan mensirkulasikan gas buang ke dalam ruang bakar melalui intake manifold. Sistem EGR terdiri dari EGR valve dan pipa gas buang. EGR valve dikontrol oleh ECU berdasarkan signal dari CMP sensor, ECT sensor, MAP sensor dan VSS.
EGR terdiri dari stepper motor, rod, valve dll. Ketika stepper motor EGR menerima sinyal dari ECU, stepper motor akan berputar arah membuka bedasarkan jumlah langkah dan mendorong rod keluar dari worm stepper motor. EGR valve akan terdorong oleh rod hingga membuka sesuai jumlah sinyalk langkah buka ECU untuk melepaskan gas buang dari EXhaust manifold ke intake manifold.

0 komentar:

Poskan Komentar

Total Tayangan Laman

Blogger Themes