Rabu, 18 Juli 2012

Feed Pump Mobil Diesel


Feed Pump Mobil Diesel
Feed Pump berfungsi untuk menghisap bahan bakar dari tangki dan menekan ke pompa melalui fuel filter. Feed pump adalah single acting pump yang dipasang pada bagian sisi pompa injeksi dan digerakkan oleh camshaft pompa injeksi. Manual pump juga dipasang disini untuk mengeluarkan udara dari saluran bahan bakar bila diperlukan sebelum mesin dihidupkan.
Ruang bahan bakar pada pompa injeksi harus terus menerus terisi bahan bakar dalam jumlah yang cukup, tetapi fuel pump sendiri tidak dapat memberikan bahan yang cukup banyak pada saat mesin kecepatan tinggi. Oleh karena itu, bahan bahan bakar diesel harus dialirkan ke pompa injeksi pada tekanan tertentu dan untuk tujuan itu tekanan pengaliran harus dipertahankan pada 1,8 – 2,2 kg/cm (25-31 Psi).
Cara Kerja
Feed pump digerakkan oleh camshaft pompa injeksi yang menyebabkan piston bergerak bolak balik sehingga dapat menghisap dan mengeluarkan bahan bakar dengan tekanan. Pada saat camshaft tidak mendorong tappet rooler, piston mendorong push rod kebawah karena adanya tegangan pston spring. Pada saat itu volume pada presuure chamber membesar dan membuka inlet valve untuk menghisap bahan bakar.
Camshaft terus berputar dan kadang-kadang mendorong psiton melalui taped roller dan push rod. Naiknya psiton menekan bahan bakar didalam pressure chamber, menutup inlet valve dan bahan bakar dikeluarkan dengan tekanan.
Sebagaian bahan bakar yang dikeluarkan memasuki pressure chamber yang terletak di belakang piston. Bila tekanan bahan bakar dibelakang piston naik mencapai 25-31 psi maka tekanan pegas tidak cukup kuat untuk menurunkan psiton akibatnya psiton tidak dapat bergerrak lagi pompa berhenti.

0 komentar:

Poskan Komentar

Total Tayangan Laman

Blogger Themes